Sakura, Moment Indah yang bisa dirasakan setahun sekali

Apa yang menarik dari negara Jepang selain julukan negara matahari terbit? Sakura...

Ya, Jepang sangat identik dengan mekarnya bunga sakura setiap musim semi, yaitu sekitar pertengahan bulan Febuari sampai awal bulan Mei. Mekarnya bunga sakura dimulai dari bagian selatan kemudian ke bagian utara.Jepang.

Kebiasaan masyarakat Jepang pada saat mekarnya bunga sakura adalah melakukan kegiatan piknik sambil menikmati indahnya bunga sakura atau biasa disebut dengan ohanami (お花見). Masing-masing daerah memiliki tempat tersendiri untuk menikmati pemandangan cantik tersebut.

              Ueno Park, Tokyo

Taman Ueno di Tokyo misalnya. Taman Ueno adalah salah satu tempat yang paling ramai dan populer di Jepang untuk menikmati indahnya bunga Sakura, Di taman ini memiliki lebih dari 1000 pohon di sepanjang jalan. Bunga sakura mulai mekar di akhir Maret sampai awal April. 

Sebagai pengalaman yang unik, Anda juga bisa mengunjungi Sumida Park / Taman Sumida, dimana taman ini terbentang sejauh beberapa ratus meter di sepanjang kedua sisi Sungai Sumida dengan pemandangan Tokyo Sky Tree. Beberapa stand makanan juga tersedia. Pemandangan Cherry blossom juga bisa dinikmati dari kapal yang menjelajah sungai. Malam harinya pohon-pohon diterangi oleh lampu-lampu cantik, menambah suasana lebih romantis.

Jika Anda ingin melihat 2 kombinasi menarik antara Gunung Fuji dan bunga Sakura, Anda bisa mengunjungi danau Kawaguchiko. Pohon-pohon di sepanjang pantai utara danau Kawaguchiko memberikan pemandangan indah Gunung Fuji dengan danau dan bunga sakura Jika Anda ingin mengabadikan moment indah tersebut, Anda bisa datang dipagi hari.

Sekitar 1700 pohon ceri ditanam di Nara Park yang luas, melebihi jumlah rusa sekitar 500. Salah satu tempat hanami yang paling menyenangkan di taman adalah halaman rumput yang dikelilingi oleh pohon Sakura. Sangat cocok untuk Anda yang berkunjung bersama keluarga.Bergerak menuju bagian barat Jepang, Anda bisa mengunjungi Arashiyama yaitu distrik yang menyenangkan dan sibuk di pinggiran Kyoto. Banyak pohon ceri dapat ditemukan di sekitar Jembatan Togetsukyo di kaki gunung Arashiyama, terutama di tepi sungai Nakanoshima Park.

   Sumida River                                                Kawaguchiko                                            Arashiyama                                                    Nara Park

Sesuaikan jadwal perjalanan Anda dengan jadwal mekarnya bunga sakura di kota yang ingin Anda tuju. Jadikan moment liburan Anda lebih berwarna dengan indahnya warna bunga Sakura.

Berbagi Cerita dan Komentar

Anda juga punya pengalaman seru dan menarik? Silakan tuliskan di bawah ini:

Find Tour
Company Profile